BNN Tes Urine Anggota DPR dari PKS

ant, · Sabtu 27 Februari 2016 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 27 337 1322784 bnn-tes-urine-anggota-dpr-dari-pks-eNQuBKS1xh.jpg Ilustrasi. Dok Okezone

JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini menyatakan fraksinya akan melakukan tes urine bagi anggota dan staf FPKS sebagai bentuk tanggung jawab memerangi dan memberantas narkotika.

"Kami mempelopori tes urine ini di DPR, sebagai bentuk tanggung jawab Fraksi PKS memerangi dan memberantas narkoba bersama Badan Narkotika Nasional dan pihak-pihak terkait," katanya di Jakarta, Sabtu (27/2/2016).

Jazuli mengatakan dirinya memahami bahwa tidak mungkin berbicara lantang tentang pemberantasan narkoba kalau lingkungannya sendiri belum bebas narkoba.

Menurut Jazuli Juwaini, tes urine bagi anggota DPR asal FPKS dan para staf ahli merupakan upaya fraksinya memulai dari lingkungan sendiri mempelopori FPKS menurut dia, melihat narkoba merupakan ancaman serius yang akan menghancurkan masa depan generasi dan bangsa bahkan lebih sadis dari teroris. "Karena itu FPKS memulai dari diri dan keluarga besar Fraksi PKS," ujarnya.

Jazuli mengatakan seluruh komponen bangsa harus bahu-membahu untuk bersama-sama memerangi narkoba dalam berbagai bentuknya. FPKS mengajak fraksi-fraksi lain untuk berani melakukan pemeriksaan urine agar DPR bebas narkoba. "Ayo bikin gerakan DPR bebas narkoba," katanya.

Dia mengatakan tes urine akan dilakukan pada Senin 28 Februari di Ruang Fraksi PKS, Gedung Nusantara I, Jakarta. Menurut dia, FPKS sudah melayangkan surat kerja sama dengan BNN sejak Kamis 25 Februari.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini