Tokoh LGBT: Masyarakat Terlalu Berpandangan Sempit

Gunawan Wibisono, Okezone · Minggu 21 Februari 2016 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 21 337 1317724 tokoh-lgbt-masyarakat-terlalu-berpandangan-sempit-wEEEJQHU7s.png Seminar LGBT (Foto: Gunawan/Okezone)

JAKARTA - Tokoh lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) Vinolia Wakijo mengeluhkan, bahwa masyarakat memandang sinis kepada para kaum LGBT. Dia mengatakan, LGBT bukanlah predator seksual yang keberadaanya dapan mengancam kedaulatan suatu negara.

"Saya lihat ini sekarang ada ketidakadilan, misalnya ada satu LGBT yang melakukan kejahatan seksual. Tapi semua (LGBT) disalahkan, dan masayarakat menganggap LBGT ancaman," ujar Vinolia dalam acara diskusi yang bertemakan KGBT dan Pedofilia: Menyelamatkan Anak dari Ekploitasi Seksual, di Piring Jahit Cafe, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta, Minggu (21/2/2016).

Pendiri Yayasan Kebaya tersebut juga tidak malu menyebutkan dirinya sebagai seorang waria tidak minder dengan jati dirinya. Bahkan dia mengaku bukan seseorang yang suka dengan lawan jenis.

"Saya terlahir sebagai laki-laki. Tapi secara orientasi saya waria. Saya bangga atas nama waria," tambah dia.

Karenanya, dia berharap agar masayarakat tidak melihat sinis dari para kaum LGBT. Publik harus melihat dengan cara pandang yang luas.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini