Share

Banyak Anggota DPR yang Tidak Korupsi

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Kamis 18 Februari 2016 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 18 337 1315897 banyak-anggota-dpr-yang-tidak-korupsi-PshHHIhWf2.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan angkat bicara soal keraguan publik pada jajarannya atas revisi UU KPK dilakukan karena rasa takut lantaran sudah banyak anggota parlemen yang ditangkap antirasuah itu.

Selain mengatakan bahwa revisi tersebut merupakan usulan dari pemerintah, Arteria juga menyatakan bahwa masih banyak rekan-rekannya di DPR yang tidak korupsi.

"Di DPR ini masih banyak yang baik, tidak korupsi. Jadi bukan kita takut ditangkap. Yang kita lalakukan suatu pemikiran yang mendalam, kita tergerus secara politis karena UU KPK, tapi kita yakin betul langkah kita ambil bisa dipertanggungjawabkan," kata Arteria dalam acara Polemik on TV bertajuk 'Siapa Mau Permak KPK', Kamis (18/2/2016).

Ia pun menyayangkan ketidakhadiran jajaran KPK saat diundang untuk turut rapat dengan Baleg DPR RI beberapa waktu lalu.

"Kalau saya jadi teman-teman KPK, kami akan pakai ruang di rapat Baleg. KPK kita undang, tapi tidak hardir. Sayang kita berpolemik tidak di ruang sesungguhnya tapi justru di publik," terangnya.

"Mengenai revisi ini, bukan inisitif kami, ini awalnya pemerintah. Jadi empat hal, ini semuanya punya pemerintah, kalaupun tidak setuju, ya enggak usah berlanjut. Tarik saja," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini