14 LNS Terancam Bubar, Menpan: Tunggu Keputusan Pemerintah

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Selasa 16 Februari 2016 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 16 337 1313525 14-lns-terancam-bubar-menpan-tunggu-keputusan-pemerintah-pWAYO40wko.jpg Menpan-RB Yuddy Chrisnandi (Okezone)

JAKARTA – Sebanyak 14 lembaga non struktural (LNS) dikabarkan akan dibubarkan karena terjadi tumpang tindih kewenangan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi menyatakan, dari hasil evaluasi terhadap 25 lembaga LNS yang dibentuk pemerintah, terdapat 14 lembaga yang saat ini masih menunggu keputusan presiden, apakah akan dibubarkan atau atidak.

Yuddy menambahkan, nantinya pemerintah akan melakukan evaluasi terhadap 78 LNS yang dibentuk dan masih bisa diefisiensikan.

"Semua masih menunggu keputusan pemerintah. Nanti kita lihat semuanya. Apakah dengan cara penggabungan, penguatan salah satu fungsinya dan dibubarkan atau nanti akan merevisi UU," ujar Yuddy di Gedung kemenpan-RB, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Seperti diketahui, 14 LNS yang direkomendasikan untuk dibubarkan dan diintegrasikan merupakan lembaga yang telah dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden. 

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini