Fadli Zon: KMP Itu Semacam Paguyuban

Qur'anul Hidayat, Okezone · Senin 15 Februari 2016 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 337 1312218 fadli-zon-kmp-itu-semacam-paguyuban-Z2QiS3EGs9.jpg Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Antara)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) tetap ada dan jadi satu wadah paguyuban atau silaturahmi antar partai. Masuknya beberapa partai ke pemerintah diyakininya tak akan meruntuhkan semangat tersebut.

"KMP itu jadi wajah silaturahmi atau semacam paguyuban," ujar Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Sejak awalpun, lanjut dia, KMP tak dibentuk untuk menentukan bergabung atau tidaknya sebuah partai ke pemerintah. Pembicaran selama ini berputar pada hal yang bersifat ideal.

"KMP itu tetap satu wadah silaturahmi dari partai, tujuannya bukan soal dalam atau luar, sejak awal deklarasi bicara hal ideal, bagaimana menata tata negara dan sebagainya," sebutnya.

Sebagai informasi, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar yang sebelumnya tergabung dalam KMP, saat ini telah menyatakan bergabung dengan pemerintah.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini