Garda Bangsa Jalankan Hasil Mukernas PKB soal LGBT

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 08 Februari 2016 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 337 1307101 garda-bangsa-jalankan-hasil-mukernas-pkb-soal-lgbt-GF966RmUmu.jpg Ilustrasi PKB (foto: Okezone)

JAKARTA - Hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menolak perkawinan sejenis atau lebih popular disebut LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) mendapat dukungan penuh Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa.

"Garda Bangsa siap berada di garda terdepan dalam melaksanakan keputusan Mukernas PKB. Termasuk menolak keras LGBT yang ingin melegalkan perkawinan sejenis," tegas Ketua umum DKN Garda bangsa, Cucun Ahmad Syamsurijal, Senin (8/2/2016).

Cucun berharap, masyarakat tidak terjebak dengan isu-isu yang dimainkan LGBT. Ia menegaskan, LGBT adalah jargon yang dipakai untuk gerakan emansipasi di kalangan non-heteroseksual untuk berusaha mencari dukungan kepada khalayak bahwa kalangan minoritas dalam hal seksualitas masih terbatasi.

"Namun, secara tegas agama Islam dan agama-agama lainnya melarang perkawinan sejenis. Kita tidak dapat mentolerir perkawinan sejenis tumbuh di Indonesia," ucapnya.

Menurutnya, langkah PKB menurunkan kiai-kiai kampung sebanyak 1.000 orang untuk melawan pemikiran radikal harus diapresiasi.

"Saya yakin jika kiai-kiai kampung PKB dan Garda Bangsa bergerak beriringan maka LGBT akan dengan mudah kita patahkan. Tentunya harus mendapat dukungan masyarakat," tuturnya.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DKN Garda Bangsa, Nasirudin Cholil. Menurutnya, keputusan Rakernas PKB terkait LGBT merupakan keputusan para kiai yang diambil melalui sidang yang sangat cermat.

"Sudah selayaknya lah DKN Garda Bangsa mendukung langkah PKB yang dinaungi para kiai. Kita akan mengawal terus keputusan tersebut," katanya.

Pihaknya juga tidak akan menoleransi perkawinan sejenis di Indonesia."Kita akan bersatu dengan masyarakat jika ada indikasi dilakukannya perkawinan sejenis di teretorial NKRI," katanya.

Koordinator Pasukan KGB Garda Bangsa, Andi Sutomo menambahkan, LGBT tidak akan tumbuh subur jika masyarakat tidak salah menafsirkan arti toleransi.

"Kalau kata toleransi digunakan dengan tepat maka kita tidak akan membiarkan LGBT tumbuh subur di negeri ini. Untuk itu, kita akan mencoba mengajak masyarakat kembali menolak perkawinan sejenis," tandasnyaā€ˇ.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini