Habibie Temui Jokowi di Istana Merdeka, Bahas Golkar?

Angkasa Yudhistira, Okezone · Kamis 28 Januari 2016 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 28 337 1299298 habibie-temui-jokowi-di-istana-merdeka-bahas-golkar-RljlkqnMCz.jpg Presiden ke-3 RI BJ Habibie (Okezone)

JAKARTA - Presid‎en ketiga RI BJ Habibie menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Saat dikonfirmasi soal pertemuan yang tidak tercantum dalam agenda resmi presiden itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak mengetahui apa yang dibahas antara Ketua pelindung Tim Transisi Partai Golkar itu dengan Presiden.

Namun, Pramono mengakui Habibie telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di sela-sela acara Konferensi Internasional tentang Keluarga Berencana di Bali, Senin 21 Januari 2016.

"Ada pembicaraan di antara beliau (Habibie dan Jokowi), dan hari ini beliau bertemu, mengenai apanya saya tidak tahu. Makanya intern," ujar Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Soal permasalahan Partai Golkar, dirinya mengatakan bahwa Presiden Jokowi ‎ingin persoalan dualisme kepengurusan partai itu segera diselesaikan.

"Tentunya Golkar yang paling tahu, karena pemerintah tidak boleh ikut campur dalam penyelesaian proses konsolidasi di dalam partai politik. Sehingga penyelesaian itu dilakukan sepenuhnya oleh Partai Golkar," papar Pramono.

Sekedar diketahui, pada 13 Oktober 2015 lalu, Habibie juga pernah menemui Jokowi di Istana Merdeka. Saat itu, ‎Habibie pamit ke Jokowi, lantaran ingin ke Jerman hingga 29 Desember 2015.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini