Menko PMK: Tangani LGBT Tidak Boleh Ekstrem

Puji Sukiswanti , Sindonews · Selasa 26 Januari 2016 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 26 337 1297614 menko-pmk-tangani-lgbt-tidak-boleh-ekstrem-iwPsDHJ07L.jpg Foto Ilustrasi (Dok. Okezone)

DENPASAR – Menanggapi isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang heboh di masyarakat, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan, harus pemerintah harus mengambil langkah konkret dan tidak ekstrem untuk menangani hal tersebut.

Pihaknya mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mengambil langkah-langkah konkret tanpa kegaduhan.

“Ini adalah fokus Kemenristekdikti apa yang harus dilakukan. Kita tidak bisa mengambil langkah yang ekstrem,” ujarnya di Denpasar, Selasa (26/1/2016).

Pihaknya juga menyatakan, hal tersebut harus ditangani dengan secepatnya dan tidak bisa dibiarkan begitu saja, tapi tentunya dengan cara yang halus.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan secara berlarut-larut di kalangan pemuda,” ucapnya.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Bali digemparkan dengan perkawinan sejenis antara laki-laki dengan laki-laki yang dilakukan warga negara asing (WNA) dengan orang Indonesia. Ada juga sesam WNA melakukan pernikahan sejenis. Hingga saat ini kasus tersebut masih ditangani Polda Bali.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini