nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramai di Medsos, Ini Pengakuan Tukang Sate di Lokasi Bom Sarinah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2016 14:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 15 337 1288958 ramai-di-medsos-ini-pengakuan-tukang-sate-di-lokasi-bom-sarinah-lvlNrDrap3.jpg (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Nama Jamal (65) mendadak jadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, pria paruh baya ini tak bergeming dan asyik membakar sate daganganya di saat polisi tengah baku tembak dengan para pelaku bom di Sarinah, Jakarta Pusat, kemarin.

Meski ramai dibicarakan di medsos, pria asal Jawa Timur yang sudah mangkal sejak 1974 itu mengaku biasa-biasa saja saat saat bom meledak di Sarinah.

"Ga ada (tidak berbeda dengan hari lain), lakunya biasa saja," katanya kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Jumat (15/1/2016).

Jamal mengaku tidak memiliki rasa was-was saat ledakan terjadi. Dia dan istrinya Cahyeni (40) harus tetap menjaga barang dagangannya.

"Waktu kejadian bom saya lagi dagang. Mulai dagang jam 08.00 WIB dan ketika jam 10.00 WIB saya dengar ledakan. Saya tetap menjaga dagangan saya," lanjutanya.

Dengan tubuh rentanya, Jamal tetap mengipas-ngipas sate sambil menawarkan kepada warga yang panik saat kejadian berlangsung.

"Ya yang namanya dagang (saya tawarkan sama orang-orang yang lari-lari), beli enggak beli itu urusan nanti, tapi akhirnya ada yang beli juga," ungkapnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini