nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tetapkan Tersangka Baru, KPK Panggil Saksi Korupsi Wisma Atlet

Lina Fitria, Jurnalis · Senin 11 Januari 2016 11:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 11 337 1285183 tetapkan-tersangka-baru-kpk-panggil-saksi-korupsi-wisma-atlet-V6fd2XxQpt.jpg Ilustrasi Gedung KPK (dok.Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kembali menetapkan seorang tersangka Dudung Purwadi (DPW) dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Wisma Atlet dan Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2010-2011.

Pelaksanaan Harian Kepala Biri Humas KPK Yuyuk Andrianti telah memanggil beberapa saksi dalam kasus tersebut. Untuk memenuhi keperluan penyidik.

"Iya, mereka kita panggil untuk sebagai saksi DPW," katanya, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2016).

Yuyuk menambahkan, saksi yang dipanggil ialah Tonny Endro Hermanto Manager Wilayah III PT. Wijaya Karya, Kaman Hadi, Mantan Direktur PT Duta Graha Indah Tbk, Bryan Harris, Direktur PT Megah Bangun Baja, Berman Jandry S. Huttasont Bussnies Development Manager PT. Hewlett Packard Indonesia.

Pemanggilan saksi dilakukan untuk mengetahui keterangan saksi dalam melengkapi berkas tersangka DPW dalam kasus Wisma Altlet dan Gedung Serba Guna 2010-2011.

Sebagai informasi, KPK menduga DPW telah melakukan melawan hukum dan menyalahgunakan wewenang untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain, atau korporasi terkait pelaksanaan pembangunan wisma atlet di Jakabaring Palembang dan gedung serba guna Pemerintah Provinsi Sumsel 2010-2011.

Dalam kasus ini, KPK telah menjerat mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat M Nazaruddin dan Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan Rizal Abdullah. Keduanya telah diputus bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini