Share

Status Tak Jelas, Polisi Enggan Buru Riza Chalid

Bayu Septianto, Okezone · Jum'at 08 Januari 2016 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 08 337 1283960 status-tak-jelas-polisi-enggan-buru-riza-chalid-8WRHvXMgYT.jpg Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (Foto: Heru )

JAKARTA - Mabes Polri sampai saat ini belum ingin memburu pengusaha minyak Riza Chalid yang terseret ke dalam kasus dugaan pemufakatan jahat dalam rekaman pembicaraan terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Pasalnya, belum ada penetapan tersangka oleh Kejaksaan Agung terhadap Riza Chalid. Kejaksaan Agung, sendiri yang menangani kasus ini juga sampai saat ini belum menaikkan ke tahap penyidikan.

"Kalau minta bantuan interpol, permintaan red notice, tentu itu harus sudah ada statusnya apa. Kalau masih saksi enggak bisa," kata Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).

Badrodin menegaskan, pihaknya baru bisa memburu seseorang yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan bila sudah jelas statusnya menjadi seorang tersangka.

"Kalau sudah ditetapkan sebagai tersangka, dipanggil enggak datang, dicari enggak ketemu, lalu dibuatkan DPO-nya, nah baru bisa (dikejar)," pungkas Badrodin.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini