nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perketat Keamanan Bandara, Angkasa Pura II Tambah CCTV

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2016 21:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 06 337 1282363 perketat-keamanan-bandara-angkasa-pura-ii-tambah-cctv-CRRMrkcnCH.jpg Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi (Dok: Angkasa Pura)

JAKARTA - Terkait terbongkarnya sindikat maling bagasi salah satu maskapai pesawat, PT Angkasa Pura II berjanji akan memperketat keamanan di bandara dengan memperbanyak Closed Circuit television (CCTV) sebanyak 30 persen.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan yang maksimal agar tidak kembali lagi terjadi insiden pencurian dibagasi salah satu maskapai.

"PT Angkasa Pura II (Persero) telah melakukan upaya memperketat keamanan guna menghilangkan potensi kehilangan atau kerusakan bagasi diantaranya dengan menambah CCTV sebanyak 30 persen untuk pemantauan dengan jangkauan lebih luas selama 24 jam," ujar Budi Karya dalam keterangan resminya, di Jakarta, Rabu (6/1/2015).

Selain itu, dirinya juga menjelaskan, terbongkarnya pencurian di salah satu maskapai tersebut berkat kerjasama dari pantauan CCTV yang berkoordinasi dengan Polres Bandara internasional Soekarno-Hatta.

"Terungkapnya kasus pencurian barang merupakan hasil koordinasi dari petugas pemantau CCTV, Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Aviation Security, kita akan terus berkoordinasi dengan polisi," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini