Sebut Jokowi Cari Kecebong, Kaesang Dikritik Netizen

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 01 Januari 2016 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 01 337 1279182 sebut-jokowi-cari-kecebong-kaesang-dikritik-netizen-QrnHfiv37U.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Kicauan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menghebohkan perhatian netizen. Kaesang mengomentari kicauan Jokowi tentang Teluk Pianemo di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Awalnya Jokowi mengunggah foto dengan latar pemandangan indah Raja Ampat di Papua melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi. Jokowi membubuhkan keterangan pada foto itu: “Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw.”

Cuitan Presiden langsung direspon Kaesang melalui akun Twitter-nya, @kaesangp. “Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,”tulis Kaesang, Jumat (1/1/2016).

Cuitan Kaesang ini sontak membuat riuh para pengguna Twitter. Sejumlah netizen juga mengkritik putra bungsu Jokowi tersebut.

Seperti akun ‏@jengsri_ss, yang menyarankan Jokowi menjewer Kaesang dan berniat berpartisipasi ikut menjewer. “Pak @jokowi kalo mau njewer mz @kaesangp saya mau ikutan,boleh?!”tulisnya.

Apakah Kaesang sedang becanda? "Saya gak pernah bercanda, saya orangnya serius," cuit Kaesang berikutnya.

Sebelumnya, pemilik akun @ypaonganan juga dipolisikan karena kata kecebong. Ongen dilaporkan oleh salah seorang pengacara karena menulis kecebong. Dia disangka melanggar tindak pencemaran nama baik melalui media sosial sebagaimana dimaksud dalam Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 157 KUHP dan Pasal 28 ayat 2 nomor 11 tahun 2008 ITE.

Ongen juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak Subdit Cyber Crime Dittipideksus Bareskrim Polri karena mem-posting foto Presiden Jokowi bersama Nikita Mirzani dan membubuhkan hashtag atau tagar dengan kata-kata tidak terpuji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini