Share

Kejagung Kebingungan Hadirkan Riza Chalid

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 30 Desember 2015 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 30 337 1277840 kejagung-kebingungan-hadirkan-riza-chalid-5aQUiaElPm.jpg Riza Chalid (Foto: Ist)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) terus berupaya memanggil pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid untuk dimintai keterangannya dalam kasus dugaan pemufakatan jahat dalam rekaman yang membahas perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menegaskan, sampai saat ini Riza Chalid masih berada di luar negeri sesuai informasi yang dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM. Kejagung pun juga telah mengirimkan surat panggilan ketiga alamat rumah Riza yamg ada di Jakarta.

"Sampai sekarang dia belum hadir. Kita sudah undang ke semua alamatnya. Ternyata rumahnya tidak hanya satu, ada 3-4 rumah," jelas Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Prasetyo mengaku Kejagung belum dapat memanggil paksa Riza Chalid karena status perkara yang masih dalam tahap penyelidikan. Ia pun telah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk membantu menghadirkan Riza Chalid.

"Kita harap yang bersangkutan mendengar ini, dan punya kesadaran untuk datang. Jadi, tidak perlu panggil paksa, apalagi red notice dan tak perlu bantuan polisi serta melibatkan interpol," tegas Prasetyo.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini