Gerindra Berharap Jokowi Tak "Masuk Angin" soal Rekomendasi Pansus

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 22 Desember 2015 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 22 337 1272522 gerindra-berharap-jokowi-tak-masuk-angin-soal-rekomendasi-pansus-rRUZaEdCxi.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Partai Gerindra berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak masuk angin dalam rekomendasi yang dikeluarkan Pansus Pelindo II DPR.

"Seharusnya Jokowi melaksanakan rekomendasi dari Pansus Pelindo yang meminta RJ Lino dicopot sebagai Dirut Pelindo II. Selain itu Lino juga sudah ditetapkan tersangka," kata Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade kepada Okezone, Selasa (22/12/2015).

Menurutnya, KPK telah menemukan sejumlah bukti permulaan keterlibatan RJ Lino dalam dugaan korupsi proyek pengadaan Quay Container Crane (QCC) tahun 2010. "Karena RJ Lino juga dinilai melawan hukum dan menyalahgunakan wewenang untuk memperkaya dirinya dan korporasi,"sambungnya.

Hal tersebut kata Andre agar terlaksananya tujuan Nawacita dan penegakan hukum yang berlaku di Indonesia. "Yaitu dengan cara Presiden Jokowi harus segera mengganti Dirut Pelindo II RJ Lino,"tukasnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu rekomendasi yang dikeluarkan Pansus Pelindo II DPR adalah merekomendasikan pada Presiden Jokowi untuk mencopot Rini Soemarno dari jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara. Dalam rapat paripurna, DPR menyetujui rekomendasi Pansus Pelindo II tersebut.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini