Ketua DPD RI Setuju Koruptor Dihukum secara Sadis

Oris Riswan, Okezone · Jum'at 11 Desember 2015 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 11 337 1265183 ketua-dpd-ri-setuju-koruptor-dihukum-secara-sadis-sI19bbBXq9.jpg Foto: Okezone

BANDUNG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menegaskan keinginannya agar para koruptor dihukum berat. Tujuannya agar ada efek jera bagi koruptor dan membuat takut para calon koruptor.

"Proses hukumnya berikan hukuman seberat-beratnya," ujar Irman usai menghadiri Festival Antikorupsi 2015 di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Kamis (10/12/2015).

Menurutnya, untuk memberantas korupsi dan memberikan efek jera bagi pelaku, yang diperlukan hanya penegakkan hukum. Tapi jangan ada pihak yang mempermainkan hukum itu sendiri.

"Sebenarnya apa yang sudah diatur itu dilaksanakan saja dengan tegas. Yang paling penting itu," jelasnya.

Disinggung perlunya hukuman sadis bagi koruptor seperti hukuman mati di China atau potong tangan di Arab Saudi, ia menyatakan setuju. Kata dia, jika hal itu diperlukan dan dinilai mendesak, ia mempersilahkan kepada para pihak terkait untuk merumuskannya. "Ya kalau memang itu diperlukan, kenapa tidak? Silahkan saja," kata Irman.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini