nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Yohana: Tangkap Pelaku Human Trafficking

Lina Fitria, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 11 27 337 1256901 menteri-yohana-tangkap-pelaku-human-trafficking-A3DQiaC0Kz.jpg Menteri PP dan PA Yohana Yembise (foto: Okezone)

JAKARTA – Kasus perdagangan orang atau human trafficking terus menjadi masalah serius di tengah masyarakat. Melihat persoalan tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise tidak tinggal diam.

Ia akan melakukan gebrakan untuk memberangus sindikat perdagangan orang serta melakukan tindakan terhadap pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Saya bakal tangkap para pelaku trafficking supaya perbuatan itu tidak ada lagi. Perbuatan tidak terpuji seperti ini harus dimatikan," ucap Yohana di Hotel Golden Boutique, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Untuk menghancurkan sindikat trafficking, Yohana akan melakukan action pada 2016. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan mengajak Kementerian Sosial untuk ikut serta membantu mengawasi permasalahan ini.

Selain itu, Yohana mengatakan, pihaknya juga akan membentuk gugus dalam guna meningkatkan strategi perlindungan anak dan perempuan. Dalam kerjasama dengan Kemensos nantinya akan muncul strategi dan komitmen bersama, bahwa perdagangan orang merupakan isu nasional yang harus diperhatikan dan dilindungi.

"Tugas kita adalah menyelamatkan dan melindungi perempuan serta anak Indonesia yang jumlahnya sekitar 80 juta jiwa," katanya.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini