nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bareskrim Gerebek Pabrik Obat Palsu di Tangerang

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 20:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 25 337 1255872 bareskrim-gerebek-pabrik-obat-palsu-di-tangerang-qBuEoikU9a.jpg Obat Palsu (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Dit Narkoba Bareskrim) Polri menggerebek pabrik obat palsu yang memproduksi yang mengandung bahan-bahan berbahaya di antaranya borax. Selain itu, pabrik tersebut juga mengedarkan obat tanpa izin.

Direktur Dit Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Anjan Pramuka mengatakan, pihaknya berhasil menggerebek pada Senin 23 November 2015 yang berlokasi di Pergudangan Surya Balaraja, Blok F8, Jalan Raya Serang Km 28, Balaraja, Tangerang, Banten.

"Ya benar, banyak obat yang diproduksi itu mengandung bahan berbahaya seperti borax. Besok dirilis di TKP (Tempat Kejadian Perkara) pukul 13.00 WIB," kata Anjan saat dihubungi, Rabu (25/11/2015).

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil menahan seorang pria berumur 31 tahun dan ditetapkan menjadi tersangka berinisial HW. Menurut Anjan, lokasi pabrik telah disewa tersangka selama dua tahun dan telah memperkerjakan sebanyak 13 karyawan.

Produksi di pabrik tersebut, lanjut Anjan, berdasarkan perintah dari pihak yang berkebangsaan Pakistan dan India. "Bahan di terima oleh tersangka lanjut diproduksi sesuai perintah tersangka di luar negeri, setelah jadi tersangka HW mengemas dan mengirim ke luar negeri," kata Anjan.

Dari penggerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni obat-obatan yang beberapa di antaranya berupa obat salep. "Barang bukti yang diamankan Moov Rapid Reliep 10.500 pcs, Dermovate, Omega Pain 36 pcs, Betacet 2000 pcs," pungkas Anjan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini