Share

Pansus Pelindo II Bukan Ungkapan Rasa Dendam

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 20 November 2015 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 20 337 1253206 pansus-pelindo-ii-bukan-ungkapan-rasa-dendam-kelxRS3p71.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Anggota Pansus Pelindo II DPR RI Sukur Nababan membantah jika tim untuk mengusut korupsi di PT Pelindo II dimaksudkan untuk menuntaskan rasa dendam atau menjatuhkan seseorang.

"Urusan Pansus tidak menargetkan seseorang atau rasa kebencian ke seseorang," ungkap Sukur di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menyebutkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga tidak pernah mengarahkan agar Pansus dibentuk untuk menurunkan seseorang dari jabatannya.

Memang, selama ini banyak beredar bahwa Pansus yang dipimpin oleh Rieke Diah Pitaloka itu menyasar beberapa orang seperti Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut PT Pelindo II RJ Lino.

"Tidak pernah Ketua Umum memberikan alasan bahwa Pansus untuk menjatuhkan seseorang, tapi arahan beliau (Mega) adalah coba lebih diperjelas permasalahan, ada apa di Pelindo dan jadi pintu masuk perbaiki seluruh tata kelola BUMN," sebut Sukur.

Tujuan yang hendak dicapai adalah menciptakan BUMN yang sesuai dengan UUD 1945 yang menekankan pentingnya posisi masyarakat dalam pengelolaan alam Indonesia.

"Salah satu buktinya kalau ini tidak target menjatuhgkan. Sampai sekaang belum panggil menteri," tegasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini