nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sediakan Tempat, Surya Paloh Diduga Ikut Atur Pertemuan

MNC News, Jurnalis · Senin 02 November 2015 11:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 02 337 1242026 sediakan-tempat-surya-paloh-diduga-ikut-atur-pertemuan-7dcGZiSQQK.jpg

JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sudah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk tersangka mantan sekjen Nasdem, Patrice Rio Capella, dalam kasus suap pengamanan bantuan sosial (bansos) Sumatera Utara (Sumut). Dia diduga ikut mengatur pertemuan di kantor DPP Partai Nasdem.

“Jika ingin menuntaskan kasus bansos Sumut ini KPK memang harus memeriksa Surya Paloh. Karena dia sebagai Ketua Umum Nasdem, dia menyediakan tempat untuk pertemuan dari pihak-pihak yang dijadikan tersangka dalam kasus ini,” ujar M Abdullah, aktivis Indonesia Bergerak kepada media, Senin (2/11/2015).

Karena itu menurutnya, KPK tak usah takut dan ragu jika memang dalam pemeriksaan ada indikasi kuat bahwa Surya Paloh terlibat dalam perkara bansos Sumatera Utara tersebut. “Kita rakyat berada di belakang KPK, usut seluruh pihak yang ikut dalam pertemuan di DPP Nasdem itu,” papar dia.

Sementara itu, Direktur Kebijakan Publik Nusantara, Muflihun, mengatakan bahwa masyarakat diharapkan sabar menunggu hasil pemeriksaan KPK soal ini. “Kalau memang ada bukti kuat, paling tidak dua alat bukti, saya kira KPK tak akan segan-segan untuk meningkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka. Tapi, sabar dulu lah kita tunggu saja penyelidikan KPK, “ ujar dia.

Seperti diketahui, sesuai keterangan istri muda gubernur Sumatera Utara nonaktif, Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti saat sidang dengan terdakwa OC Kaligis menyebutkan bahwa Surya Paloh sebagai Ketua Umum Nasdem ikut dalam pertemuan di kantot DPP partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat. Pertemuan itu dibungkus dengan dalih islah antara mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Wagub Sumut, Tengku Erry Nuradi.

(ful)

Berita Terkait

Sekjen Nasdem Tersangka

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini