nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AGP Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2015 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 28 337 1239817 agp-berkomitmen-tingkatkan-kesejahteraan-masyarakat-JyWIZVgZDz.jpg Foto: Ist

JAKARTA - GKR Mangkubumi atau Gusti Pembayun menggandeng Artha Graha Peduli (AGP), dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera melalui program Keluarga Berencana (KB) dan pemberdayaan ekonomi mikro berbasis keluarga.

"Kekuatan dan masa depan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh kesejahteraan keluarga. Karena itu, kami mengharapkan semua pihak mendukung program-program yang bermuara demi kemakmuran keluarga,” kata Gusti Pembayun dalam Rakernas Asosiasi Kelompok UPPKS (AKU) di Hotel Discovery & Convention Ancol (DHCA) Jakarta, belum lama ini.

GKR Mangkubumi baru dilantik menjadi Ketua Umum Asosiasi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (AKU PPKS) periode 2015 - 2019. Lembaga non-pemerintah ini salah satu misinya ialah mendukung upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

Dengan adanya kesamaan visi dan misi, Artha Graha Peduli (AGP) ikut dalam aksi perjuangan keluarga sejahtera dengan dengan berbasis pada prinsip-prinsip kebersamaan, gotong royong, terbuka, dan berasaskan Pancasila.

“Salah satu pilar utama AGP adalah pemberdayaan masyarakat. Kami ikut serta karena satu perahu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua Pelaksana Harian AGP, Indra S Budianto.

Indra menambahkan, AGP memiliki target untuk meningkatkan kesejahteraan tiga juta orang keluarga miskin menjadi keluarga sejahtera.

AKU dan AGP komit mendukung pemberdayaan ekonomi anggota kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) melalui beberapa program kerjanya seperti pendanaan modal kerja untuk usaha.

Sekadar diketahui, Asosiasi Kelompok UPPKS atau lebih dikenal dengan sebutan AKU, memiliki anggota sekira 1,3 juta jiwa. Kebanyakan mereka berasal dari ibu-ibu rumah tangga yang gigih bekerja demi masa depan anak-anaknya.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AKU akan berlangsung pada 27-29 Oktober 2015. Dalam pertemuan tersebut juga akan dilakukan penandatanganan MoU antara BPP AKU dengan BKKBN Pusat, dan BPP AKU dengan Artha Graha Peduli dan Danatama Syariah.

Rakernas ini turut didukung sejumlah mitra strategis, di antaranya BKKBN, Bank Artha Graha, Garuda Food, Artha Graha Peduli, dan Danatama Syariah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini