Megawati Ingin Jokowi Terus Bela Perjuangan Palestina

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 27 Oktober 2015 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 27 337 1238955 megawati-ingin-jokowi-terus-bela-perjuangan-palestina-pY1qiOuh4E.jpg Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, menegaskan bahwa bangsa Indonesia tidak boleh menyerah dalam membela perjuangan bangsa Palestina.

"Saya bilang kepada Presiden (Jokowi), satu hal yang enggak boleh digoyang, tetap kita harus mempertaruhkan perjuangan kita untuk membela bangsa Palestina sampai hari ini," ujar Megawati di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Megawati menjelaskan, perjuangan Palestina mirip dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan. Banyak yang menjadi korban untuk mempertahankan tanah airnya.

"Bayangkan apa arti merdeka? Saya merasakannya lho. Kalau kita lihat sekarang orang ingin bangsa Palestina merdeka. Bayangkan berapa banyak yang jadi korban karena ingin punya tanah air dan diakui kemerdekaannya," kata Mega.

Konsistensi dalam membela perjuangan bangsa Palestina, sambungya, bukan semata untuk pencitraan. Tetapi karena komitmen terhadap nilai-nilai UUD 1945 dan falsafah dari Pancasila.

"Bukan artinya saya mau cari nama. Itu semua konsistensi kita. Yang hari ini kita lihat tidak ada implementasinya," pungkas Mega.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini