MNCTV Layangkan Somasi kepada Direksi TPI Versi Tutut

awaluddin (Okezone), Okezone · Minggu 25 Oktober 2015 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 25 337 1237713 mnctv-layangkan-somasi-kepada-direksi-tpi-versi-tutut-CEgy3AaImK.jpg MNC TV (Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) MNCTV, Mayjen (Purn) Sang Nyoman Suwisma melayangkan somasi kepada Direktur Utama TPI versi Tutut, Ridha Sabana terkait dengan gangguan siaran gelap pada 15 dan 16 Oktober 2015, serta Kamis pagi sekira pukul 09.00 WIB. Surat somasi itu tertuang dalam Nomor: 167/CTPI/Dirut/X/2015.

Menurut Suwisma, gangguan sinyal tersebut menimbulkan ketidaknyamanan dan kerugian secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.

Gangguan tersebut, sambung dia, akibat adanya penyebaran signal yang dipancarkan pada kanal frekuensi yang sama dengan MNCTV gunakan, serta pancaran signal milik TPI versi Tutut yang berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Perumahan Buana Gardenia, Blok C4 Nomor 40, RT 06 RW 01, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Tangerang, Banten.

"Guna mencegah terjadinya kerugian yang berkelanjutan, kami kirimkan somasi ini, agar pihak TPI versi Tutut dapat menghentikan segala aktifitas penyebaran signal itu dengan mematikan peralatannya yang di Tangerang," ujar Suwisma dalam keterangannya yang diterima Okezone, Minggu (25/10/2015).

Jika pemancar tersebut masih dilakukan, kata Suwisma, pihaknya terpaksa akan mempergunakan segala daya dan upaya untuk menempuh berbagai upaya hukum.

Sementara itu, Direktur Risk Management TPI versi Tutut, Habiburokhman, menyatakan akan mempelajari somasi tersebut.

"Ya kita lihat dan tunggu saja (soal laporan MNCTV ke polisi-red), tapi kita tidak tau menahu tentang aktivitas siaran tersebut. (Seandainya dipanggil polisi-red) Kita akan sampaikan apa adanya kepada pihak yang berwajib," kata Habiburokhman dengan singkat kepada Okezone.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini