Gerindra: Setahun Jokowi Lebih Buruk dari Setahun SBY

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 23 Oktober 2015 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 23 337 1237177 gerindra-setahun-jokowi-lebih-buruk-dari-setahun-sby-3kBB5vO7gI.jpg Foto: Okezone
JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, setahun pemerintahan Jokowi tercatat masih banyak persoalan yang tidak mampu dikelola dengan baik.

Salah satunya kata Andre, perlakuan yang membuat masyarakat takut menyampaikan kritik kepada pemerintah karena dibayangi ancaman tuntutan pidana.

"Kondisi ini akan kembali mengulang periode gelap bagi demokrasi di masa lalu. Makanya kami berani tegaskan setahun Jokowi lebih buruk dibanding setahun pemerintah SBY," tegas Andre di Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Dia menambahkan, pada tahun 2015 ini sebagai tahun terburuk bagi pemerintah dalam menangani asap dan kebakaran hutan. "Juga banyaknya korban yang terus berjatuhan menjadi tambahan bagi buruknya setahun pemerintahan Jokowi-JK,"sambungnya.

Andre juga membeberkan ada 100 janji politik Jokowi-JK di masa kampanye capres 2014 yang membuat elektabilitas keduanya meningkat.

Diantaranya memperkuat KPK, menurunkan harga sembako, menambah 15 juta lapangan kerja baru dan tidak akan menghapus subsidi bahan bakar minyak.

"Tapi terlihat janji tersebut amat sulit untuk dipenuhi. Jokowi harus diingatkan bukan capres lagi, tapi sudah Presiden,"pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini