nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaksa Agung: Aneh Polisi Belum Tahu Risma Jadi Tersangka

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2015 19:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 23 337 1237154 jaksa-agung-aneh-polisi-belum-tahu-risma-jadi-tersangka-3QF24qufuB.jpg Jaksa Agung, M Prasetyo (foto: Okezone)

JAKARTA - Jaksa Agung, M Prasetyo menilai sangat aneh bila pihak Polda Jawa Timur menyatakan belum mengetahui bila Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus penyalahgunaan wewenang dalam kasus yang dilaporkan pedagang Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur.

"Tapi kalau Kapolda (Irjen Pol Anton Setiadji-red) menyatakan tidak (Risma tersangka) ya aneh itu," ungkap Prasetyo saat dihubungi wartawan, Jumat (23/10/2015).

Menurut Prasetyo, dia menerima laporan dari bawahannya di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur bila telah menerima Surat Pemberitahuan dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Reskrimum Polda Jawa Timur.

"Saya bahkan menerima SMS, ada nomor SPDP, ini kan (SPDP) nomornya dari polisi ya, coba tanyakan ke Reskrimum sana ya," jelas Prasetyo.

SPDP yang dimaksud Prasetyo yakni SPDP dengan nomor B/415/V/15/Reskrimum yang dikirimkan penyidik Polda Jatim ke Kejati Jatim. Dalam berkas SPDP itu Polda Jatim menetapkan Risma sebagai tersangka sejak tanggal 28 Mei dan baru mengirimkan SPDP pada 30 September 2015.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku belum mengetahui penetapan tersangka terhadap Risma ini.

"Saya belum dapat konfirmasi dari resersenya. Nanti kalau sudah ada penjelasannya akan disampaikan," jelas Argo saat dihubungi.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji. Menurutnya sampai saat ini penyidiknya belum melakukan pemeriksaan terhadap Risma atas kasus tersebut.

"Saya sampai sekarang belum terima berita dan yang bersangkutan (Risma) belum diperiksa," ungkap Anton.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini