nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rio Capella Tersangka, Sekjen Perindo: Semoga Jadi Pelajaran

Ahmad Zubaidi, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2015 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 16 337 1232591 rio-capella-tersangka-sekjen-perindo-semoga-jadi-pelajaran-ATxHlFeioi.jpg Foto: Arif Julianto / Okezone

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq turut prihatin atas ditetapkannya Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, sebagai pejabat politik dan juga wakil rakyat, Rio seharusnya dapat memberi contoh yang baik dan senantiasa mengabdi untuk kepentingan rakyat.

"Ya semoga saja menjadi pelajaran agar tidak terjadi lagi bahwa politik itu mengabdi," kata Rofiq di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).

Rofiq yang juga bekas kolega Rio di Partai Nasdem menambahkan, kasus seperti itu selayaknya dapat dihindari jika kesadaran akan amanah publik yang begitu besar senantiasa dipegang teguh. "Semoga dia bisa ambil pelajaran dari kasus tersebut," tegasnya.

Sekadar diketahui, Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus dugaan korupsi Dana Bansos Provinsi Sumut yang menyeret Gubernur Sumatera Utara nonaktif, Gatot Pujo Nugroho dan Istrinya, Evy Susanti.

Rio Capella diduga menerima suap berupa hadiah atau janji. Sementara, Gatot Pujo dan Evy diduga sebagai pemberi suap. Namun, lembaga antirasuah belum mau mengungkapkan berapa atau dalam bentuk apa hadiah yang diterima anak buah Surya Paloh itu.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini