Menkumham: Lapas Gunung Sindur Dilengkapi Maksimum Security

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 14 Oktober 2015 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 14 337 1231685 menkumham-lapas-gunung-sindur-dilengkapi-maksimum-security-cwZ9QUCmS1.jpg Menkumham Yasonna Laoly (Foto: Putra Ramadhani A/Okezone)

BOGOR - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, (Menkumham) Yasonna H Laoly mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor Jawa Barat ditemani Kepala BNN, Komjen Budi Wasesso Rabu (14/10/15) siang.

Yasonna tiba di Lapas Gunung Sindur sesaat setelah Buwas tiba terlebih dahulu di Lapas pukul 11.00 WIB. Ia mengatakan kunjungannya tersebut akan meninjau kesiapan Lapas Gunung Sindur yang akan dijadikan lapas bandar narkoba.

"Nantinnya Lapas ini akan dijadikan tempat tahanan bagi para bandar narkoba dengan maksium security," katanya.

Yasonna menambahkan, ada satu blok yang akan disediakan sebagai lapas khusus bandar narkoba yang akan dihuni sekira 108 tahanan, yang masing-masing tahanan menghuni satu kamar.

"Masing-masing tahanan akan menghuni satu kamar yang di dalam kamar tersebut juga ada ruang isolasinya," tambahnya.

Sistem pengamanan nantinya juga akan di perketat dengan menambahkan jumlah personil di dalam juga di pasang CCTV di seluruh area blok.

"Jumlah personil pengamanan akan di perbanyak juga nantinya akan dipasang 34 CCTV yang langsung terhubung dengan saya," ujarnya.

Rencananya, proyek pemindahan tahanan khusus bandar narkoba ini akan terealisasi pada 30 Oktober mendatang. BNN akan mempersiapkan daftar tahanan bandar narkoba yang akan di pindahkan ke Lapas Gunung Sindur.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini