Gerindra Yakin KPK Mampu Tuntaskan Kasus Suap Hakim

Fiddy Anggriawan , Okezone · Kamis 08 Oktober 2015 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 337 1228667 gerindra-yakin-kpk-mampu-tuntaskan-kasus-suap-hakim-CZBi9FsW8K.jpg Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut kasus suap hakim PTUN Medan.

Gus Irawan juga berharap penuntasan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Menurutnya, semua pihak yang diduga terlibat dalam kasus suap hakim PTUN harus diperiksa KPK agar semua rangkaian kasus korupsi ini terungkap.

"Kita dukung KPK untuk usut tuntas setiap kasus yang mereka tangani, termasuk kasus OTT hakim PTUN Medan dan kasus Bansos Pemprov Sumut," kata Gus Irawan, saat dihubungi, Kamis (8/10/2015).

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI meyakini KPK akan bertindak profesional sebagaimana kerjanya selama ini dalam mengungkap kasus korupsi. Lembaga antirasuah tidak akan pandang bulu melibas pihak-pihak yang diduga terlibat hingga tuntas.

"Kita percayakan sepenuhnya kepada KPK, pihak-pihak mana saja yang perlu untuk dimintai keterangan untuk mengungkap kasus setuntas-tuntasnya," tuturnya.

Sebelumnya, di Pengadilan Tipikor, istri muda Gubernur nonaktif Sumut Gatot Pujo Nugroho, Evi Susanti mengatakan, bahwa Surya Paloh ikut dalam pertemuan suaminya, Gatot dan Wagub Tengku Erry Nuradi di Kantor DPP Nasdem. Usai pertemuan itu tidak ada lagi panggilan pemeriksaan dari Kejagung terkait kasus korupsi dana bantuan sosial kepada Gatot maupun para saksi dari Pemprov Sumut.

Evy mengungkapkan, ada empat orang yang hadir dalam pertemuan di Kantor DPP Nasdem. Selain suaminya, juga ada Erry, Surya Paloh dan pengacara Gatot, OC Kaligis. Nama terakhir yang disebut saat itu menjabat Ketua Mahkamah Partai Nasdem sekaligus pengacara Gatot yang kini menjadi terdakwa kasus suap terhadap tiga hakim dan panitera PTUN Medan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini