Karang Taruna Nasional Bebas dari Kepentingan Politik

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 05 Oktober 2015 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 337 1226649 karang-taruna-nasional-bebas-dari-kepentingan-politik-rMnhfBw75H.jpg Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto dan Mensos Khofifah Indar Parawansa (foto: Antara)

JAKARTA - Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto mengatakan bahwa organisasinya yang baru dikukuhkan bebas dari kepentingan politik dan memang diciptakan untuk wadah pemuda dalam bidang sosial.

"Karang taruna nasional jelas bahwa bukan organisasi partisan kita bebas dari kepentingan golongan bahwa dedikasi kami untuk negeri dan bangsa ini, kita hanya punya kepentingan mencetak generasi bangsa," ujar Didik ditemui di JCC Senayan, Jakarta, pada Senin (5/10/2015).

Diketahui, Pengurus Nasional Karang Taruna resmi dikukuhkan pada Senin, (5/10/2015) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang dihadiri oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Didik menyampaikan menjelang Pemilukada yang sebentar lagi akan dilaksanakan di beberapa daerah Indonesia pihaknya akan bersikap netral dan tidak mendukung salah satu pihak dari lembaga atau partai apapun.

"Bahwa jelas kami tidak mendukung secara kelembagaan atau perorangan tetapi kita hanya mendukung sistem yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh rakyat," tambahnya.

Di sisi lain, Menteri Sosial, Khofifah yang hadir dalam acara pengukuhan pengurus nasional karang taruna menjelaskan, bahwa anggota ataupun bagian dari karang taruna mempunyai individual hak politik yang tidak bisa disangkut pautkan dengan organisasi.

"Posisi karang taruna kalau sebagai individual warga bangsa punya hak politik tetapi sebagai pengurus saya harap bisa ekuidisten punya politik yang konstruktif dan produktif," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini