Share

Jenderal Gatot Ingin Prajurit TNI Sejahtera

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Minggu 04 Oktober 2015 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 337 1225951 jenderal-gatot-ingin-prajurit-tni-sejahtera-gEjEYu4F6R.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo merefleksikan HUT-70 korps militer Indonesia dari sisi kesejahteraan prajurit serta peningkatan alutsista. Hingga saat ini, remunerasi prajurit baru meningkat sebesar 56 persen. Ia berharap, kondisi perekonomian negara segera stabil hingga bisa meningkat 100 persen.

"Kita bersyukur remunerasi meningkat 56 persen walaupun belum 100 persen, semuanya itu tergantung kondisi ekonomi negara. Namun kesejahteraan prajurit menjadi salah satu fokus yang ingin kami tingkatkan," beber Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (4/10/2015).

Sementara khusus peningkatan alutsista, pihaknya mengacu pada minimum essential force (MEF). Mantan KSAD itu menyebut, upgrade peralatan tempur TNI merupakan proses jangka panjang. Ia mengklaim, korps militer telah melakukan pembaharuan pada sebagian alutsista.

"Kita mengenal dalam peningkatan alutsista kita mengenal MEF, maka sebagian sudah kita lakukan, ini kan proses jangka panjang. Sebagian belum kita lakukan," imbuhnya.

Dalam memenuhi MEF, lanjut Gatot, perlu dilihat kondisi global terkini, termasuk situasi ancaman dan perkembangan alutsista. Meski demikan, ia berharap, pembangunan di internal TNI dapat dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

"Karena teknologi berkembang. Kita harus mengambil teknologi yang terbaik yang sudah terbukti di daerah pertempuran," pungkasnya.

(AWL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini