Share

Ini Momen Terakhir Sang Istri Bersama Adnan Buyung Nasution

Bayu Septianto, Okezone · Kamis 24 September 2015 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 24 337 1220254 ini-momen-terakhir-sang-istri-bersama-adnan-buyung-nasution-pkViPLu7FJ.jpg Istri Adnan Buyung (Foto: Bayu Seprianto/Okezone)

JAKARTA - Kesedihan mendalam dialami istri almarhum Adnan Buyung Nasution, Tengku Sabariah Sabaroedin. Kenangan manis sempat terukir sebelum sang suami dan ayah tiga anak itu meninggal untuk selama-lamanya.

Pengacara Todung Mulya Lubis yang menjadi perwakilan keluarga, menceritakan sebelum Adnan jatuh sakit, Adnan masih merayakan hari ulang tahun Sabariah diumurnya yang ke-81 tahun pada 13 September 2015.

"Kita semua, termasuk keluarga kehilangan sosok Bang Buyung. Sebelum meninggal, Bang Buyung masih merayakan ulang tahun bersama Kak Ariah (Sabariah)," ujar Todung Mulya Lubis, dalam sambutannya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2015).

Dalam acara pemakaman itu, Sabariah yang menggunakan kursi roda ini terlihat tegar saat mengantar jenazah Adnan ke liang lahat yang persis di samping makam putra pertamanya, Iken Basya Rinanda Nasution.

Ia terlihat duduk di kursi roda mengenakan kacamata dengan rambut bercat warna merah dengan kemeja berwarna hitam.

Didampingi anak-anaknya, Sabariah ditempatkan di sebelah kiri nisan Bang Buyung, sapaan akrab Adnan Buyung. Deraian air mata terus terurai saat Sabariah menerima karangan bunga penghormatan terakhir dari negara yang diserahkan inspektur upacara pemakaman, Menko Perekonomian Darmin Nasution.

"Terima kasih, terima kasih," singkat Sabariah.

Hanya itulah kalimat yang diucapkan Sabariah saat menerima ucapan duka dan pelukan hangat dari kerabat dan kolega Bang Buyung.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini