Share

Todung: We Love You Bang Buyung

Bayu Septianto, Okezone · Kamis 24 September 2015 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 24 337 1220198 todung-we-love-you-bang-buyung-vo8WWJeElv.jpg Todung Mulya Lubis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Isak tangis mengiringi kepergian advokat senior Adnan Buyung Nasution menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2015).

Pengacara kawakan sekaligus anggota pembinan YLBHI, Todung Mulya Lubis dalam sambutannya sebagai perwakilan keluarga mengisahkan di saat jelang kepergiannya, Adnan banyak menitipkan pesan terhadap dirinya termasuk untuk menjaga organisasi yang telah lama didirikan oleh Adnan.

"Jagalah LBH/YLBHI, teruskan pemikiran dan perjuangan bagi si miskin dan tertindas," jelas Todung membacakan tulisan dalam secarik kertas yang dituliskan Adnan.

Saat menuliskan pesan tersebut, Todung bercerita Bang Buyung, sapaan akrab Adnan Buyung Nasution, menitikkan air matanya.

Meski ia tak bisa berbicara dan dalam keadaan sakit, Todung menyadari Buyung masih memiliki semangat untuk memikirkan masa depan LBH.

"Dalam sakit ia sempat memikirkan LBH dan YLBHI untuk teruskan perjuangan untuk si miskin dan tertindas, hidup harus bermakna dan membantu," ungkap Todung.

Adnan Buyung Nasution Tutup Usia

Sebagai sesama pegiat hukum, Todung pun berjanji akan meneruskan perjuangan yang telah dilakukan Buyung.

Di tengah derai air matanya, Todung pun mengucapkan selamat jalan kepada mantan anggota Wantimpres di era Presiden SBY itu.

"We love you Bang Buyung. We all love you Bang," tutup Todung.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini