Share

Jenazah Adnan Buyung Resmi Diserahkan ke Negara

Bayu Septianto, Okezone · Kamis 24 September 2015 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 24 337 1220145 jenazah-adnan-buyung-resmi-diserahkan-ke-negara-UB4yAbPTeW.jpg Suasana rumah duka jelang diberangkatkannya jenazah Adnan Buyung Nasution ke TPU Tanah Kusir (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA - Prosesi adat Batak Mandailing mengiringi kepergian mendiang pengacara senior Adnan Buyung Nasution, di rumah duka Jalan Poncol Lestari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2015) pagi.

Anwar Nasution, salah seorang yang mewakili pihak keluarga mengatakan dalam sambutannya Bang Buyung, sapaan akrab Adnan merupakan seorang yang penuh perhartian.

Perhatian itu ditunjukannya tak hanya sebagai seorang ayah, tetapi juga sebagai rekan perjuangan yang gigih dalam berjuang menegakan demokrasi, memberantas korupsi dan memperjuangkan HAM.

"Semasa hidupnya beliau adalah seorang suami, ayah, dan rekan yang baik dan penuh perhatianpejuang yang gigih dapat diandalkan membela orang yang tertindas, menegakan demokrasi memberantas korupsi dan memperjuangkan HAM," jelas Anwar.

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih, terlihat hadir mewakili negara dalam prosesi penyerahan jenazah dari keluarga ke pemerintah. Beliau didaulat sebagai Inspektur Upacara menggantikan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

"Dengan diserahkan jenazah dari keluarga ke pemerintah untuk selanjutnya saya berangkatkan beliau almarhum ke TPU Tanah Kusir secara militer," kata Sri.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini