Kerja di Kantor Notaris, Antasari Azhar Digaji Rp3 Juta

Feri Agus Setyawan, Okezone · Selasa 15 September 2015 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 15 337 1214613 kerja-di-kantor-notaris-antasari-azhar-digaji-rp3-juta-vVt0EAHlYa.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar saat ini menjalani asimilasi. Pada proses tersebut, terpidana pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnain akan bekerja pada kantor notaris di Tangerang, Banten. Dia akan memperoleh gaji Rp3 juta setiap bulan.

"Gaji beliau Rp3 juta per bulan. Nantinya langsung di setor ke negara," kata Kasubag Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Akbar Hadi saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2015).

Akbar membantah, jika Antasari yang divonis 18 tahun kurungan penjara itu telah bebas bersyarat. Dia menegaskan bahwa mantan Pimpinan KPK Jilid II ini, masih menjalani proses pembinaan dengan pihak ketiga sebelum benar-benar bebas.

"Mohon kawan-kawan Pak Antasari belum bebas. Tapi beliau sedang menjalani proses pembinaan yaitu asimilasi dengan pihak ketiga," terangnya.

Asimilasi merupakan proses pembinaan terhadap narapidana dengan penyatuan hidup, kehidupan dan penghidupanya dengan masyarakat. Kegiatan asimilasi ini berlangsung sampai 2/3 masa pidananya dan akan di evaluasi secara berkala.

Diketahui, Antasari merupakan terpidana kasus pembunuhan terhadap bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnain. Pengadilan telah menjatuhkan pidana penjara selama 18 tahun kepada Antasari.

Antasari sempat mengajukan kasasi, namun kemudian ditolak Mahkamah Agung (MA), sehingga dia tetap divonis 18 tahun. Meski telah dieksekusi, Antasari sempat mengajukan dua kali Peninjauan Kembali (PK). Namun keduanya tetap ditolak oleh MA.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini