Marwan Ajak BTN Bangun Rumah di Kawasan Transmigrasi

ant, · Senin 14 September 2015 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 14 337 1214118 marwan-ajak-btn-bangun-rumah-di-kawasan-transmigrasi-s7sbH6OsBt.jpg Foto: Ist

JAKARTA- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi terus menjalin berbagai kerjasama dengan beberapa lembaga perbankan untuk menyukseskan pembangunan desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi.

"Bagaimanapun juga peran perbankan penting untuk mensuport dalam pembangun bangsa kita. Kerjasama ini adalah awal yang baik, seluruh potensi yang kita miliki harus kita manfaatkan sebanyak-banyaknya," ujar Marwan saat menandatangani MoU dengan Bank Tabungan Negara (BTN), di Jakarta, Senin (14/9/2015).

Marwan mengajak Bank BTN untuk turut serta mengembangkan kawasan transmigrasi yang saat ini menjadi program prioritas dari Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

"Banyak yang bisa kita kerjasamakan, nanti secara detail akan disampaikan dan dikerjakan oleh para dirjen. Misalnya, dengan membangun rumah di 609 kawasan transmigrasi, daerah tertinggal yang jauh dari aksesibilitas perbankan," tandasnya.

Sebagai kementerian yang diproyeksikan untuk pembangunan perdesaan, daerah tertinggal, dan daerah transmigrasi, Menteri Marwan juga berharap Coorporate Sosial Responsibility Bank BTN bisa dipergunakan untuk mensejahterakan masyarakat perdesaan.

"Melalui kementerian ini, BTN bisa lebih dikenal oleh masyarakat desa. Apalagi jika BTN memberikan CSR kepada kementerian ini, karena hal itu menunjukkan bahwa BTN mempunyai kepedulian terhadap masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya, Bank BTN merupakan salah satu pioner yang patut dibanggakan dalam membangun masyarakat perdesaan. "Kerjasama ini akan kita teruskan lebih mendetail, agar BTN lebih dikenal dan bermanfaat kepada masyarakat perdesaan," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini