Komisi III : Pansus Pelindo Harus Bebas dari Kepentingan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 12 September 2015 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 12 337 1212991 komisi-iii-pansus-pelindo-harus-bebas-dari-kepentingan-59pAqNouG1.jpg (Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi-PPP Arsul Sani mengatakan, pembentukan panitia khusus (pansus ) yang dibentuk DPR untuk mengawasi kasus Pelindo II harus bebas dari kepentingan.

"Tugasnya pansus ini mengawasi, jadi saya harap bersih dari kepentingan, kalo ada orang yang dekat siapa pun tidak diperbolehkan," ujar Arsul Sani dalam Talkshow Sindo Trijaya, di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (12/9/2015).

Arsul Sani menambahkan, karena Pansus ini bersifat lintas Komisi di DPR maka harus sesuai dengan fungsi di komisinya masing-masing sehingga pembentukan ini harus matang.

"Saya melihat bidang tugas masing-masing komisi menyangkut masalah. Komisi IX mempersoalkan beberapa hal. Paling tidak yang jelas Komisi III, VI, dan XI yang tidak menutup kemungkinan akan menggelinding," papar Arsul Sani.

Oleh karena itu, dirinya menyebutkan di setiap komisi dalam pansus yang akan dibentuk tidak boleh ada intervensi kepada pihak kepolisian, sehingga kepolisian dapat bertindak adil dan seimbang dalam pelaksanaan tugasnya.

"Di satu sisi Bareskrim bilang ada calon tersangka, tapi diklarifikasi sama Pak Lino kalau sudah clear, ini yang mesti diawasi. Kalo memang tidak ada ya bilang saja," tutupnya.

Menurut Arsul Sani, pembentukan pansus Pelindo II tidak perlu dihebohkan, pasalnya pansus adalah alat kelengkapan yang wajar untuk DPR.

"Pansus ini jangan dilihat sesuatu yang heboh. Pansus ini kan dibentuk memang untuk alat kelengkapan DPR," ujar dia.

Diketahui pembentukan Pansus Pelindo oleh DPR dalam tahap finalisasi yang sudah disepakati oleh seluruh fraksi dari komisi III DPR RI tinggal menunggu dari komisi lain seperti Komisi V, IX dan XI.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini