Menteri Marwan: Transmigran Lebih Terhormat daripada Jadi TKI

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 08 September 2015 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 08 337 1210667 menteri-marwan-transmigran-lebih-terhormat-daripada-jadi-tki-sXZQ9C0nVo.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Gerakan transmigrasi yang dicanangkan pemerintah bisa menumbuhkan perekonomian nasional. Pasalnya, gerakan transmigrasi dinilai bisa menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan wirausahawan baru di kawasan transmigrasi.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengatakan transmigran dinilai lebih terhormat daripada sekedar menjadi TKI yang sampai saat ini masih dirundung banyak masalah.

“Proses pengiriman TKI baik yang legal maupun yang ilegal nasibnya semakin hari semakin tidak membahagiakan. Oleh karena itu saya serukan sekali lagi bahwa transmigrasi adalah salah satu solusi untuk memberikan jalan keluar bagi pengangguran di Indonesia yang kita cintai,” ungkap Marwan saat membuka Transmigrasi Expo 2015 di halaman di Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Marwan menambahkan, dengan berkembangnya kawasan transmigrasi tentu akan semakin banyak menumbuhkan para wirausahwan-wirausahawan baru yang bisa membantu meningkatkan perekonomian nasional.

“Tentu pemerintah akan mensupport dengan memberikan dukungan penuh kepada para wirausahawan di kawasan transmigrasi yang menjadi bagian terpenting yang harus kita sosialisasikan,” bebernya.

Dengan adanya transmigrasi, sedikit banyak bisa membantu menggerakkan ekonomi kita di level daerah, regional, maupun nasional.

“Kita tahu bersama banyak para transmigran kita dengan kisah yang sukses telah membantu perekonomian kita dan tentu pula membantu perekonomian kita secara langsung dan tidak langsung juga membantu perekonomian kita secara nasional. Ini patut kita apresiasi, bahwa transmigrasi bisa mendorong ekonomi kita di level nasional,” pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini