Agus Condro Minta Apartemen yang Disita KPK Dikembalikan

Feri Agus Setyawan, Okezone · Kamis 03 September 2015 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 337 1207734 agus-condro-minta-apartemen-yang-disita-kpk-dikembalikan-UTtXuNGeal.jpg Agus Condro (foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Agus Condro hari ini menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya ini untuk mengurus harta dia yang pernah disita lembaga antirasuah yakni apartemen di Pulau Intan, Jakarta Utara.

"Kan dulu saya nyerahin barang, apartemen. Nanti mau saya tukar dengan duit," kata Agus di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015).

Mantan Anggota DPR ini tak menjelaskan dalam kasus apa sehingga menyebabkan unit apartemen itu disita oleh penyidik KPK. Namun, dia menegaskan bahwa kasus tersebut sudah selesai proses hukumnya. Apalagi Agus merupakan mantan terpidana kasus dugaan suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Miranda Goeltom.

"Sudah (selesai), sudah lima tahun," tutur Agus.

Agus hanya menjelaskan, unit apartemen yang disita di Pulau Intan, Jakarta Utara tersebut bernilai tak terlalu mahal hanya sekira Rp400 juta.

"Ah, paling murah Rp400 jutaan. Cuma itu doang," tukas pria yang divonis satu tahun tiga bulan penjara 15 Juni 2011.

Untuk diketahui, kasus yang dulu menjeratnya ini, Agus Condro mengaku mendapat 10 lembar cek perjalanan senilai Rp500 juta. Uang tersebut untuk meloloskan Miranda menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI).

Dia juga mengaku diundang ke pertemuan di Hotel Darmawangsa Jakarta. Dalam pertemuan tersebut dia diperkenalkan dengan Miranda dan akhirnya memutuskan untuk memilih Miranda dalam fit and proper test di DPR RI.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini