PAN Pastikan Keaslian SK Rekomendasi Rasiyo-Abror

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 31 Agustus 2015 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 337 1205230 pan-pastikan-keaslian-sk-rekomendasi-rasiyo-abror-x32NvqN0qZ.jpg Foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, memastikan surat rekomendasi (SK) pasangan calon Wali Kota Surabaya Rasiyo-Abror untuk maju dalam Pilkada Surabaya asli, dan dikeluarkan oleh kedua partai pengusung PAN dan Partai Demokrat.

Dijelaskannya, dirinya telah memberitahukan kepada KPUD Surabaya terkait keabsahan surat rekomendasi ini, saat penyelenggara Pemilu kota Surabaya melakukan verifikasi.

"SK rekomendasi dari PAN yang dipermasalahkan keabsahannya sudah kami sampaikan surat itu asli yang ditanda tangani Ketua Umum dan Sekjen serta diberi cap basah. Dan itu sudah kami sampaikan ketika KPUD melakukan verifikasi," ujar Eddy di DPP Partai PAN, di Jalan Senopati, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (31/8/2015).

Sehingga, kata Eddy, Partai PAN sangat kecewa lantaran adanya keputusan dari KPUD yang menggugurkan pasangan calon Wali Kota Surabaya yang diusungnya.

"Kami pengurus pusat PAN dan Partai Demokrat telah berkomunikasi untuk menempuh jalur hukum dalam langkah mensukseskan kedua bakal calon pasangan yang kami usung untuk maju dalam Pilkada kota Surabaya," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin mengatakan, setelah dilakukan verifikasi faktual berdasarkan saran Panwaslu Surabaya untuk syarat-syarat pencalonanan Rasiyo-Abror terhadap model B1 KWK Parpol disebutkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang persetujuan atau rekomendasi pasangan calon yang diserahkan pada saat pendaftaran pada 11 Agustus dan masa perbaikan 19 Agustus adalah tidak identik.

Sementara itu, terkait syarat dari bakal calon wali kota Rasiyo seluruhnya memenuhi syarat, sedangkan untuk persyaratan bakal calon wali kota Dhimam Abror ada persyaratan yang tidak memenuhi syarat yaitu ketentuan dalam penyerahan foto kopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Pajak dan surat tanda bukti tidak punya tunggakan pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wonocolo. (awl)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini