Demokrat dan PAN Yakin Rasiyo-Abror Lawan Seimbang Risma

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 31 Agustus 2015 00:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 337 1205195 demokrat-dan-pan-yakin-rasiyo-abror-lawan-seimbang-risma-rKhy76CyI5.jpg Foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai PAN Zulkifli Hasan telah berkomunikasi terkait gagalnya pasangan calon Wali Kota Surabaya Rasiyo-Abror untuk maju dalam Pilkada serentak dalam waktu dekat.

Dalam komunikasi yang intensif itu, kata Hinca, pihaknya memastikan kesungguhan untuk mensukseskan Pilkada Surabaya dengan mencalonkan Rasiyo-Abror.

"Demokrat dan PAN telah berkomunikasi, kedua ketua umum juga telah berkomunikasi. Kami memastikan untuk memberitahukan masyarakat Indonesia kami sangat bersungguh-sungguh untuk mengikuti Pilkada Surabaya," ujar Hinca di DPP Partai PAN, di Jalan Senopati, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (31/8/2015).

Hinca memastikan, Rasiyo-Abror merupakan tandingan yang seimbang untuk menyaingi calon incumben Risma-Wishnu.

"Kami yakin mereka adalah lawan kuat dan ideal. Sehingga, kami bersungguh-sungguh mempersiapkan kedua pasangan ini secara matang," papar Hinca.

Terkait mentalnya Rasiyo-Abror, kata Hinca, dirinya melihat KPUD Surabaya tidak memiliki dasar hukum yang kuat lantaran bukan sesuatu yang substantif dalam verifikasi yang dilakukan oleh panitia pemilu tersebut.

"Kami melihat bukan sesuatu yang substantif untuk menggugurkan pasangan calon kami. Kami akan memperjuangkan hak politik karena tidak menerima sesuai akal sehat dalam menggugurkan pasangan calon kami," pungkasnya. (awl)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini