nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rani Noerinsan, Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2015 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 17 337 1197608 rani-noerinsan-pembawa-baki-di-upacara-penurunan-bendera-5fFiY5X4cN.jpg
JAKARTA - Upacara penurunan bendera pada sore ini, sebentar lagi akan dilangsungkan. Tim Paskibaraka yang ditugaskan pun berbeda dengan upacara yang berlangsung pagi tadi.

Tim Nakula Paskibraka, adalah nama tim yang bertugas untuk menurunkan bendera sore ini menggantikan Tim Sadewa Paskibraka yang sudah selesai melaksanakan tugasnya.

Adalah siswi SMAN 3 Gorontalo, Rani Noerinsan, akan bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih yang telah diturunkan. Setelah diturunkan, Rani akan menyerahkan bendera itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bertindak sebagai pembawa baki cadangan adalah Djenny Maria Sidney Rumayomi, siswi SMA YPPK Asisi Sentani, Papua.

Sementara, tiga orang Paskibraka yang bertugas menurunkan bendera adalah Daulat Halomoan Simatupang dari SMAN 1 Lirik, Indragiri Hulu dari Riau, Ricky Satria Pratama dari SMAN 1 Seunagan, Nagan Raya, Aceh dan Muhammad Faisal Sarlan dari SMAN 1 Uepai, Sultra.

Berdasar agenda, upacara penurunan bendera pusaka akan dilangsungkan pada pukul 17.00 WIB, Senin (17/8/2015).

Saat ini, Presiden Jokowi tengah tampak memutari lapangan upacara untuk menjabat tangan sejumlah tamu undangan yang hadir. (day)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini