Share

Transmigrasi Jadi Program Unggulan Pemerintah

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 14 Agustus 2015 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 14 337 1196406 transmigrasi-jadi-program-unggulan-pemerintah-igQKd5PV3X.jpg
JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar menegaskan bahwa program transmigrasi yang mulai redup akan dihidupkan kembali dan menjadi program unggulan pemerintah.

"Karena transmigrasi merupakan upaya penting dalam penyebaran penduduk kita, dimana Indonesia mengalami bonus demografi yang luar biasa," ujar Menteri Marwan di Jakarta, Jumat, (14/8).

Program transmigrasi, menurutnya terbukti bisa memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk.

"Transmigrasi merupakan program unggulan sekaligus juga sebagai upaya pemerintah memberikan fasilitas kepada para transmigran, bahwa program transmigrasi adalah upaya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik," bebernya.

Marwan mengimbau kepada para kepala daerah untuk menjadikan program transmigrasi sebagai benchmark yang harus di perjuangkan bersama.

"Di Papua, transmigrasi berhasil dan mampu mewarnai kehidupan yang disana. Saya juga meminta kepada kepala daerah yang menjadi tujuan transmigrasi untuk disukseskan bersama," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini