nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota DPR Soroti Rekam Jejak Darmin Nasution

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2015 13:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 12 337 1194847 anggota-dpr-soroti-rekam-jejak-darmin-nasution-WJgz1hFb4A.jpg Ilustrasi. Dok Okezone

JAKARTA - Nama Darmin Nasution digadang-gadang bakal masuk dalam Kabinet Kerja. Rekam jejaknya pun mulai disorot. Anggota Komisi XI DPR RI M. Misbakhun berharap Presiden Jokowi memilih figur yang bersih dan punya kredibilitas tinggi untuk masuk dalam jajaran kabinet.

“Jangan sampai juga figur seperti Darmin Nasution menjadi beban bagi Kabinet Kerja karena permasalahannya di masa lalu,” ujar Misbakhun melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Misbakhun membeberkan saat menjadi Dirjen Pajak, Darmin Nasution adalah orang yang tanda tangan Surat Keputusan Keberatan PT. Surya Alam Tunggal (PT.SAT) terkait kasus Mafia Pajak Gayus Tambunan.

“Dalam kasus PT. SAT tersebut semua sudah dihukum dan punya kekuatan hukum tetap mulai dari Gayus Tambunan sendiri sampai atasannya. Darmin Nasution termasuk yang tidak terkena dalam kasus tersebut,” ulasnya.

Saat menjadi Dirjen Pajak, sambung dia, juga ada beberapa dugaan permasalahan Darmin Nasution yang lain, seperti dugaan pelanggaran prosedur dikabulkannya kasus Keberatan PT. Halliburton Indonesia yang keberatannya sudah pernah ditolak oleh Dirjen Pajak sebelumnya. “Tetapi oleh Darmin Nasution malah dikabulkan. Ada apa dibalik dikabulkannya keberatan perusahaan penanaman modal asing dari Amerika tersebut?,” terangnya.

Hal-hal seperti ini, menurut dia, seharusnya oleh Presiden Jokowi dijadikan perhatian karena permasalahan pajak ini termasuk lingkup Menko Perekonomian.

Kabar perambakan kabinet santer bakal dilakukan siang ini. Dikabarkan, sebanyak enam menteri dari Kabinet Kerja akan di-reshuffle.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini