Share

Mensos Sumbang Alat Bantu Kesehatan Bagi Para Veteran

Gunawan Wibisono, Okezone · Selasa 11 Agustus 2015 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 11 337 1194289 mensos-sumbang-alat-bantu-kesehatan-bagi-para-veteran-CFD3aziGoI.jpg Mensos Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pada peringatan Hari Veteran Nasional yang jatuh pada 10 Agustus kemarin, pemerintah sudah memberikan bantuan kepada para mantan pejuang kemerdekaan tersebut.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya bahkan sudah memberi sumbangan benrupa alat bantu kesehatan seperti alat bantu kaki, tangan palsu, kursi roda, kacamata dan alat bantu pendengaran.

"Kita berikan itu semua ke para veteran, dan kita sudah lakukan itu," kata Khofifah dalam peringatan Hari Veteran Nasional di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Saat disinggung berapa banyak bantuan yang diberikan pihak Kementerian Sosial (Kemensos) kepada para veteran tersebut, Khofifah mengaku bantuan yang diberikan jumlahnya tidak bisa kalkulasikan.

Pasalnya, kebutuhan alat bantu tersebut terus berkembang di setiap tahunnya. Karenanya, dia menegaskan tidak ada para veteran yang tidak mendapatkan haknya di setiap tahun.

"Jumlahnya setiap saat tidak bisa di jumlahkan, tapi kita di sini memberikan bantuan multi years (setiap tahun) karena banyak veteran di daerah-daerah masih membutuhkan alat batuan," katanya.

Ziarah Veteran Perang

Khofifah juga mengaku pihaknya telah menggandeng lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang sosial untuk mendata setiap veteran yang ada didaerah yang membutuhkan alat bantuan tersebut.

"Ada organisasi sosial, itu Lintas Batas Kesetiakawanan Sosisl (LBKS)," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini