PAN Siap Bertarung Lawan Risma di Surabaya!

Gunawan Wibisono, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2015 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 07 337 1192475 pan-siap-bertarung-lawan-risma-di-surabaya-AO7JPd5umj.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan sudah menyiapkan kader untuk bersaing dengan calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buanadi, pada pilkada serentak.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pihaknya memiliki calon yang tak kalah berkualitas dengan Risma. Oleh karena itu, PAN siap merebut Kota Surabaya dari kepemimpinan kader PDI Perjuangan.

"Kalau di Surabaya ada kader yang baik dari PAN, dan PAN siap bertarung lawan Risma. Jangan gara-gara lihat calon kuat kita tidak ada nyali untuk bertarung," ujar Yandri di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Sarinah, Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Namun, ungkap anggota Komisi II DPR itu, saat ini PAN terkendala syarat 20 persen kursi DPRD ataupun kursi DPR, lantaran angka partai yang dikepalai oleh Zulkifli Hasan itu di bawah 20 persen. Sehingga, PAN harus berkoalisi dengan partai lain untuk bersaing dengan Risma.

Karena itu, sampai saat ini partai berlogo matahari tersebut masih menunggu ajakan koalisi dari partai lain untuk bisa bersaing di pemilihan Wali Kota Surabaya.

"PAN diajak kolisi siap, dan kader PAN siap diusung di Surabaya. PAN juga siap bangun koalisi," pungkasnya. (awl)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini