Tak Ada Pemotongan Anggaran Sebelum Fuad Amin jadi Bupati

Feri Agus Setyawan, Okezone · Senin 03 Agustus 2015 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 337 1189955 tak-ada-pemotongan-anggaran-sebelum-fuad-amin-jadi-bupati-kS2VbXVonY.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Mantan Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD), Prof. Dr. Sitiawan Kartodirdjo Bangkalan, Jawa Timur periode 1998-2005, Heru Ariadi mengungkapkan, bahwa sebelum Fuad Amin Imron menjadi Bupati Bangkalan pada tahun 2003 tidak ada pemotongan anggaran yang besarannya 10 persen.

"Tidak ada (pemotongan anggaran sebelum Fuad Amin menjadi Bupati Bangkalan)," tutur Heru menjawab pertanyaan yang diajukan Jaksa KPK dalam sidang lanjutan Fuad Amin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2015).

Menurut dia, pemotongan anggaran yang diajukan pihaknya baru ada setelah Fuad Amin mulai menjabat sebagai Bupati Bangkalan pada 2003 hingga akhir masa jabatannya dalam dua periode di tahun 2013. Bahkan, terus berlangsung hingga terdakwa dugaan suap jual beli gas di Bangkalan itu lepas jabatannya. "Ada (pemotongan). Sejak 2003, sudah lama kejadiannya itu jadi agak lupa," ujarnya.

Sidang Perdana Fuad Amin

Heru mengaku bahwa dirinya mendapat perintah pemotongan anggaran yang besarannya antara lima sampai sepuluh persen itu dari stafnya. Menurut dia, stafnya itu yang diperintahkan menghadap langsung ke Fuad Amin untuk membicarakan masalah pemotongan anggaran yang dikenakan keseluruh Dinas di Kabupaten Bangkalan.

"Saya mendapat informasi dari staf. Dia mengatakan ya sekarang ada potongan antara lima sampai sepuluh persen," tukas Heru.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini