Mensos Bentuk Tim Percepatan Validasi Korban Lapindo

Patricia Diah Ayu Saraswati, Okezone · Rabu 15 Juli 2015 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 15 337 1182494 mensos-bentuk-tim-percepatan-validasi-korban-lapindo-jpZWxslH17.jpg Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa membentuk tim percepatan validasi untuk mengurus dokumen-dokumen warga yang terdampak area lumpur Lapindo.

"Kami bentuk tim percepatan validasi yang terdiri dari dua orang yang mewakili PT Minarak Lapindo dan BPLS," kata Khofifah kepada Okezone, Rabu (15/7/2015).

Aksi Tujuh Tahun Lapindo

Khofifa menambahkan, ada elemen masyarakat yang juga akan membantu proses percepatan validasi seluruh dokumen bagi warga di area terdampak.

"Nantinya proses validasi akan dilakukan di Pendopo Kantor Pemkab Sidoarjo. Kami berharap mulai Rabu mendatang setelah cuti bersama itu, bisa dibuka posko percepatan validasi dari jam 10 pagi sampai 10 malam," jelasnya.

Selain di Pendopo Pemkab Sidoarjo, tim validasi juga dibentuk di masing-masing desa yang menjadi area terdampak. "Jadi dulu yang mereka tinggal di desa a, b, atau c akan ada tim yang khusus melakukan percepatan validasi di desa-desa yang bersangkutan," tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini