Polisi Sediakan Pijat Gratis untuk Pemudik di Pantura

ant, · Senin 13 Juli 2015 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 13 337 1180663 polisi-sediakan-pijat-gratis-untuk-pemudik-di-pantura-Av83H633m8.jpg Ilustrasi: Antara

JAKARTA – Untuk para pemudik yang melintas di Jalur Pantura, diharapkan bisa menjaga kondisi fisik. Jika pun sudah dirasa lelah dan penat, sangat disarankan untuk ‘mengaso’ di beberapa check point yang disediakan pihak kepolisian.

Tidak hanya bisa istirahat sejenak, para pemudik juga bisa menikmati pijat gratis di lima check point Jalur Pantura, tepatnya di Kantor KPU Bekasi, Kecamatan Ciasem Subang, Indramayu, Brebes hingga Tegal.

Tidak hanya untuk arus mudik, pelayanan itu juga diadakan di beberapa titik arus balik, seperti di Mako Brimob Cirebon dan Balai Pemulihan Perikanan Sukamandi, Subang.

"Untuk arus mudik, kami menyediakan (pijat gratis) di sejumlah daerah, seperti Kantor KPU Bekasi, Kantor Kecamatan Ciasem, Taman Salero Losarang (Indramayu), Hotel 68 (Brebes), dan Masjid Zaenuddin Kramat (Tegal)," ujar Kabid Manajemen Operasi dan Rekayasa Korlantas Polri, Kombes Unggul Sedyantoro, Senin (13/7/2015).

"Pijat gratis ini merupakan gagasan Kakorlantas Polri,Irjen Pol Drs Condro Kirono. Tujuannya untuk membantu pemudik beristirahat sejenak dalam perjalanan menuju kampung halaman," tambahnya.

Sejatinya pihak kepolisian sudah mengimbau para pemudik untuk tak menggunakan kendaraan roda dua, terlebih jika dinaiki lebih dari dua orang.

Alangkah lebih aman jika para pemudik membawa serta anak-anak, untuk menggunakan transportasi umum, seperti kereta api, kapal dan pesawat terbang.

Untuk para pemudik yang ‘keukeuh’ bermotor, sangat disarankan untuk para pemudik motor berhenti setiap dua atau tiga jam sekali.

"Sebaiknya, istirahat jika sudah lebih dari dua jam membawa motor. Karena akan lelah dan konsentrasi akan berkurang,” timpal Iskandar Abubakar, Ketua Global Road Safety Partnership Indonesia.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini