Habib Hasan: Islam Mengajarkan Mempertahankan Keutuhan NKRI

ant, · Senin 13 Juli 2015 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 13 337 1180615 habib-hasan-islam-mengajarkan-mempertahankan-keutuhan-nkri-vjQtAfMswa.jpg Habib Hasan bin Ja'far Assegaf (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Lahirnya negeri ini tak lepas dari peran para wali yang merupakan leluhur bangsa. Oleh karenanya, umat Islam di Indonesia pun wajib mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai unsur ancaman.

Sejak berdirinya republik ini, tak sedikit gangguan muncul untuk menggantikan, bahkan melancarkan kudeta, mulai dari gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI), kelompok radikal Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII), hingga saat ini ancaman kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

"Negara ini terlahir karena perjuangan para wali yang merupakan leluhur bangsa yang merupakan rahmat terbesar bagi bangsa Indonesia," seru Habib Hasan bin Ja’far Assegaf dalam Tabligh Akbar Majelis Nurul Musthofa di Jakarta.

"Islam mengajarkan kita untuk terus mempertahankan warisan luhur dari para pendahulu. Salah satu warisan besar itu adalah NKRI ini," tambahnya.

Tidak hanya menangkal setiap unsur yang ingin menggoyahkan NKRI, Habib Hasan juga menyatakan umat Islam di Indonesia, mesti aktif mengingatkan para pemimpin bangsa saat ini, jika tak amanah dan memberi teladan terhadap ratusan juta rakyat Indonesia.

"Jika ada pemimpin bangsa kita yang tidak sesuai dengan harapan, maka harus terus kita ingatkan dan doakan agar tetap lurus seperti cita-cita para pendiri bangsa ini," tandas Habib Hasan.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini