Share

Ruhut: Marzuki Alie Sedang Dihukum

Gunawan Wibisono, Okezone · Minggu 05 Juli 2015 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 05 337 1176729 ruhut-marzuki-alie-sedang-dihukum-pXBJM0RvLF.jpg

JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan, tidak masuknya nama Marzuki Alie dalam jajaran pengurus adalah bentuk hukuman.

Menurut Ruhut, pada saat Kongres Partai Demokrat di Surabaya, mantan Ketua DPR itu telah mencibir komitmen Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak akan maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Bisa dibayangkan, kader sudah meminta Pak SBY, eh (Marzuki Alie bilang-red) lupa katanya Pak SBY cuma mau sebentar menjabat ketua umum Partai Demokrat. Yang gitu-gitu pantas enggak sebagai orang yang pernah dibesarkan partai," ujar Ruhut saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Oleh karena itu, dengan menjelek-jelekan SBY di publik, Marzuki sudah memperburuk citra Partai Demokrat yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

"Apabila ada permasalahan, kita selesaikan di dalam, jangan kita ngomong-ngomong di luar," tegasnya.

Dengan ulah dari Marzuki tersebut, anggota Komisi III DPR itu meminta kepada Marzuki Alie untuk tidak berlama-lama berada di dalam partai.

"Kalau dia enggak mundur, kami juga akan mengambil tindakan," ungkapnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengaku sudah tidak dianggap oleh partai berlogo bintang mercy itu, lantaran namanya tidak lagi masuk dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) periode 2015-2020.

Bahkan mantan Ketua DPR itu tidak diundang dalam acara pelantikan pengurus DPP dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. (awl)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini